10 pertanyaan dan jawaban penting dalam psikologi

By On Wednesday, April 24th, 2013 Categories : Artikel
Share
  1. 10 pertanyaan dan jawaban penting dalam psikologi

    10 pertanyaan dan jawaban penting dalam psikologi

    Apakah ada hal seperti ESP?

    Mungkin tidak ada topik dalam psikologi cukup kontroversial, atau sebagai menarik, seperti indera tambahan atau ESP. Ada tiga bentuk ESP bahwa psikolog studi: 1. Telepati-transfer informasi dari satu orang ke orang lain tanpa mediasi dikenal komunikasi sensorik, 2. Clairvoyance akuisisi informasi tentang tempat, orang, atau peristiwa tanpa mediasi indra dikenal, dan 3. Precognition-akuisisi peristiwa di masa depan yang tidak dapat diantisipasi melalui proses yang dikenal inferensi. Dalam sebuah studi telepati, atau psi, misalnya, peserta duduk dalam dua kamar terpisah, sementara satu “mentransmisikan” sinyal, upaya lain untuk “menerima” mereka. Namun, kritikus berpendapat bahwa banyak efek dibuktikan dalam percobaan ESP hanya dapat dijelaskan oleh metodologi yang salah dan sensorik “kebocoran” di mana peserta sengaja memberikan jawaban. Satu-satunya fitur ekstra-sensorik ESP akan, jika ini benar, fakta bahwa orang-orang yang bisa melakukan prestasi yang melibatkan ESP sebenarnya sangat pandai membaca orang itu sinyal yang sangat halus.

  2. Mengapa kita bermimpi?

    Impian kami membingungkan kita dan sering meninggalkan kita bangun bingung, bingung, takut, atau mungkin sangat, sangat puas. Freud, tentu saja, mengusulkan agar impian kita mewakili keinginan bawah sadar bahwa kita takut untuk mengungkapkan dalam kehidupan kita bangun. Penjelasan terbaru tidak benar-benar bertentangan dengan teori ini. Menurut model aktivasi-sintesis, mimpi adalah cerita yang kami buat dari stimulasi acak yang terjadi di otak saat kita tidur. Diperbarui aktivasi-integrasi-modulation (AIM) model mengusulkan bahwa mimpi mencerminkan aktivitas daerah otak yang aktif pada saat tertentu serta aktivitas tertentu neurotransmitter. Ini neuroscience penjelasan menganggap cerita yang kita make up sebagai mencerminkan, sebagian, keinginan tersembunyi kita, tetapi mereka tidak terutama produk dari keinginan yang direpresi.

    3. Bagaimana kita bisa memotivasi diri lebih efektif melalui penguatan?

    Kita semua ingin menjadi lebih efektif dalam mencapai tujuan kita, dan menurut behavioris, cara untuk meningkatkan keefektifan kita adalah dengan memberikan penghargaan diri untuk langkah-langkah kecil yang membawa kita lebih dekat dan lebih dekat dengan hasil yang diinginkan. Pertama, menemukan sesuatu yang Anda benar-benar ingin lakukan atau sesuatu yang Anda ingin memiliki yang dapat, secara realistis, melayani sebagai hadiah. Kemudian, mengambil tujuan yang Anda berharap untuk mencapai itu, secara realistis, Anda bisa mencapai tetapi hanya belum berhasil di belum. Selanjutnya, bekerja dari tujuan itu ke keadaan Anda saat ini mundur. Aturlah untuk memberikan diri mereka hadiah yang diinginkan karena Anda inci lebih dekat dari tempat Anda berada sekarang untuk titik akhir yang diinginkan. Ketika Anda mulai membuat kemajuan, hanya memberikan diri Anda hadiah ketika Anda sudah bergerak maju dari tempat Anda berada sekarang. Misalnya, jika Anda ingin mengurangi menonton televisi Anda dan bukannya membaca lebih sering, hadiahi diri Anda sendiri dengan membiarkan diri Anda untuk menonton televisi hanya bila Anda sudah membaca selama 20 menit, kemudian 30, maka mungkin 2 jam. Pada saat Anda sudah sampai pada 2 jam tanda, siapa tahu, Anda dapat menikmati membaca begitu banyak bahwa Anda bahkan tidak akan peduli tentang menonton televisi lagi.

    4. Bagaimana kita bisa mendapatkan memori kerja kami bekerja untuk kita?

    Memori kerja adalah bagian dari sistem memori Anda yang memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi secara aktif dalam “kesadaran,” baik karena Anda belajar sesuatu untuk pertama kalinya, atau mencoba untuk mengingat sesuatu yang Anda pelajari di masa lalu. Secara teori, Anda bisa menyimpan informasi dalam memori kerja tanpa batas waktu jika Anda berpikir tentang hal itu dan tidak ada yang lain, tapi jelas ini tidak akan menjadi tugas yang sangat layak. Caranya adalah bagi Anda untuk menyimpan informasi selama Anda membutuhkannya atau dapat mengangkut ke memori bekerja ketika Anda membutuhkannya. Psikologi memiliki tiga trik sederhana untuk membantu memori kerja Anda: 1. Chunking-dengan menyelenggarakan sejumlah besar informasi ke dalam sejumlah kecil unit (“jumlah magis 7 plus atau minus 2″), Anda akan dapat menyimpan informasi jauh lebih efisien tapi kemudian Anda harus menggunakan langkah # 2; 2 . Encoding sehingga Anda dapat mengambil-Anda dapat menarik kerangka organisasi Anda buat pada saat encoding jika Anda akan dapat menggunakannya nanti, sehingga Anda harus mengikuti pepatah “Jika Anda tidak encode, Anda tidak dapat mengambil, “; 3. Menggunakan “dalam” proses-Menurut tingkat teori pengolahan, semakin berarti Anda dimasukkan ke dalam apa yang Anda mencoba mengingat, semakin baik kesempatan Anda untuk mengingatnya. Bahkan menempatkan daftar kata yang perlu Anda ingat dalam kalimat, bukan hanya menghafal mereka melalui hafalan, akan memberikan Anda bahwa tepi pengolahan lebih dalam. Pada saat yang sama, meskipun, kita tahu dari penelitian memori saksi mata, memori rakyat sangat tidak bisa diandalkan. Kami cenderung untuk melupakan detail-detail kecil, atau mengubah rincian kecil pengalaman agar sesuai dengan apa yang kita harapkan telah terjadi. Penelitian memori saksi mata klasik meminta peserta untuk memperkirakan kecepatan dua mobil terlibat dalam kecelakaan. Jika mereka ditanya seberapa cepat mobil-mobil itu akan ketika mereka “menghancurkan” satu sama lain, peserta diperkirakan kecepatan sebagai lebih tinggi daripada jika ditanya seberapa cepat mereka akan ketika mereka “menghubungi” satu sama lain. Demikian pula, orang dapat disesatkan dengan berpikir bahwa item pada daftar kata ketika pada kenyataannya tidak. Jika Anda membaca daftar kata yang semua berhubungan dengan kategori “manis” (tapi tidak benar-benar termasuk “manis”), orang akan berpikir bahwa kata “manis” pada daftar. Mengandalkan Anda sendiri, atau orang lain, memori saksi mata adalah proposisi berisiko. Jika Anda perlu mengingat sesuatu yang terjadi di depan Anda, baik menuliskannya atau snap gambar dengan smartphone Anda!

5. Apa kunci untuk memecahkan masalah hidup?

Jenis-jenis masalah yang psikologi dapat membantu Anda memecahkan mencakup berbagai macam situasi praktis yang dihadapi orang setiap hari. Entah itu hooking up komputer baru, memperbaiki perlengkapan listrik rusak, mengatur urutan makanan untuk memasak ketika Anda menyiapkan makanan, atau mencari tahu rumah terbaik rute, ada langkah-langkah yang sama yang terlibat dalam menjadi pemecah masalah yang baik. Psikolog menyarankan bahwa Anda pertama kali memahami sifat dari masalah, seperti menata ulang potongan puzzle atau menempatkan hal-hal dalam urutan yang tepat. Kemudian, yang lebih penting, Anda perlu menjaga pikiran yang terbuka untuk solusi yang mungkin, bahkan yang mungkin tampak sedikit keluar dari biasa. Bahkan, kadang-kadang lebih luar biasa, semakin baik. Kami semua sangat rentan terhadap set mental, dan itu bisa menjadi penghalang besar untuk pemecahan masalah. Akhirnya, siap untuk mulai dari awal jika hasil Anda tidak berhasil. Memegang jawaban pertama Anda, bahkan jika itu bukan yang sangat baik (dikenal sebagai “konfirmasi bias”) dapat menghambat Anda dari yang pernah datang dengan cara keluar dari dilema Anda. Bergegas ke depan untuk menyelesaikan masalah mungkin adalah kesalahan terbesar yang dilakukan orang (selain menunda-nunda terlalu lama!

6. Bagaimana kita bisa berkomunikasi lebih efektif?

Komunikasi yang baik adalah kunci untuk interaksi kita dengan orang lain. Ketika kita berpikir tentang bagaimana berkomunikasi, kita sering fokus pada bahasa lisan atau tertulis. Namun, ketika datang ke bahasa, bukan hanya apa yang Anda katakan, tetapi bagaimana Anda mengatakannya. Misalnya, ketika Anda berbicara Anda, menurut definisi, harus mendapatkan pendapat Anda secara linear, yang berarti bahwa kata-kata pertama yang Anda ucapkan dalam kalimat akan memandu pendengar untuk memahami apa yang akan mengikuti. Mengatakan “Aku minta maaf” pada awal percakapan akan memiliki dampak yang lebih besar, misalnya, maka permintaan maaf Anda melemparkan di pada akhir penjelasan panjang. Nada di mana Anda berbicara memungkinkan pendengar Anda mengetahui apakah Anda mengajukan pertanyaan atau membuat pernyataan. Namun, jika Anda seperti banyak orang, Anda mungkin menemukan bahwa Anda berbicara kalimat Anda seolah-olah mereka pertanyaan. Hal ini dapat membuat Anda terdengar kurang percaya diri dan dapat melemahkan efektivitas Anda ketika Anda mencoba untuk meyakinkan seseorang untuk percaya bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan. Bahasa tubuh Anda mungkin mengatakan lebih lanjut tentang Anda daripada bahasa verbal Anda. Kebanyakan orang gagal untuk melihat orang lain di mata, bungkuk, goncang tangan dan kaki ketika mereka gugup mereka, dan mengungkapkan apa yang mereka benar-benar merasa dalam melalui kecil “ekspresi mikro” di wajah mereka. Belajar mengendalikan bahasa tubuh Anda, dan Anda dapat mengontrol kesan yang Anda buat pada orang lain.

7. Apa itu kecerdasan (dan mengapa kita harus peduli)?

Ini jelas merupakan salah satu dari psikologi “besar” pertanyaan. Studi tentang kecerdasan memiliki sejarah panjang dalam psikologi, akan kembali setidaknya awal 1900-an ketika pendidik berusaha untuk menguji kemampuan mental anak sekolah. Tidak ada satu, menetapkan definisi bahwa psikolog umumnya sepakat atas juga tidak ada bahkan sekarang salah satu cara yang jelas untuk mengukurnya. Ada juga banyak kontroversi mengenai isu-isu seperti apakah kecerdasan diwariskan atau tidak, apakah laki-laki atau perempuan lebih cerdas, apakah itu bisa “dilatih”, dan apakah menjadi “cerdas” bahkan membuat perbedaan dalam prestasi kehidupan nyata Anda. Namun, psikolog tampaknya akan datang ke pemahaman bahwa kecerdasan lebih dari pengetahuan hanya akademis dan bahwa setiap definisi yang baik harus mencakup atribut seperti pengetahuan praktis (“Jalan cerdas”), pemahaman diri (kecerdasan emosional), dan pemahaman orang lain ( “kebijaksanaan”). Kita harus peduli tentang apa kecerdasan karena keterampilan ini meluas melewati kelas dan dapat memperkaya kehidupan kita, dan kehidupan orang lain, cara-cara penting.

8. Apa artinya menjadi aktualisasi diri?

Menurut Abraham Maslow, yang berperan penting dalam mengembangkan teori aktualisasi diri, aktualisasi diri merupakan proses yang berkesinambungan untuk mewujudkan potensi unik kita sendiri. Teori ini mengusulkan hirarki terkenal kebutuhan untuk menunjukkan bahwa aktualisasi diri duduk di atas semua motivasi kita. Seringkali, teori ini salah digambarkan sebagai menunjukkan bahwa Anda tidak dapat mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan-tinggi agar Anda sampai kebutuhan-urutan yang lebih rendah Anda terpenuhi. Namun, Anda hanya harus memikirkan beberapa contoh dari beberapa individu aktualisasi diri yang paling terkenal untuk melihat bahwa ini belum tentu demikian. Bahkan, Maslow sendiri percaya bahwa banyak orang aktualisasi diri secara khusus memilih untuk membuat kadang-kadang pengorbanan pribadi yang mengancam jiwa dalam rangka untuk memenuhi potensi batin mereka. Ini juga penting untuk menyadari bahwa tidak ada satu negara dari “kesempurnaan” yang mencirikan aktualisasi diri tetapi, sebaliknya, kita masing-masing memiliki cara istimewa kita sendiri untuk mencapai kepuasan batin.

 

9. Bagaimana hubungan pikiran-tubuh mempengaruhi emosi kita?

Psikolog dari William James Richard Lazarus telah berjuang dengan gagasan menentukan cara keadaan mental kita dipengaruhi oleh keadaan fisik kita, dan sebaliknya. William James mengusulkan teori emosi yang menekankan peran tubuh dalam memproduksi pengalaman emosional. Fisiologi Carl Lange mengajukan teori yang sama, sehingga teori ini dikenal dengan nama mereka berdua. Teori ini mengusulkan bahwa perubahan tubuh kita ikuti langsung dari persepsi dari “fakta menarik,” dan bahwa perubahan ini tubuh adalah emosi. Fisiologi Walter Cannon, dianggap thalamus sebagai stasiun relay utama antara korteks dan sistem saraf otonom. Sebuah stimulus emosional mengaktifkan thalamus yang, pada gilirannya, mengaktifkan sistem saraf otonom (yang kemudian menghasilkan gairah) dan korteks (yang menafsirkan peristiwa dan pengalaman emosi). Menurut Stanley Schachter dan rekannya Jerome Singer, emosi adalah produk dari gairah otonom dan reaksi orang-orang lain dalam lingkungan, atau konteks. Hipotesis umpan balik wajah mengusulkan, sebaliknya, bahwa emosi kita ditentukan oleh otot-otot wajah kita. Jika Anda ingin bahagia, ini menunjukkan, Anda harus tersenyum. Meskipun tidak ada satu teori ini mungkin sepenuhnya benar, psikolog tampaknya setuju bahwa emosi kita didefinisikan, setidaknya sebagian, oleh respon tubuh kita, dengan mungkin pewarna tambahan yang disediakan oleh pikiran kita tentang situasi tertentu.

10. Mana yang lebih penting, alam atau memelihara?

Inilah salah satu pertanyaan yang benar-benar abadi sepanjang masa. Namun, meskipun apa yang Anda mungkin telah belajar di kelas pengantar psikologi Anda, tidak ada lagi pertanyaan “vs” dalam sifat-memelihara perdebatan. Pertanyaannya bukan adalah masalah “dan,” dan “bagaimana.” Misalnya, melalui proses yang disebut epigenesis, saat hamil seorang ibu stres dapat mengubah ekspresi gen pada anak yang dikandungnya. Cara lain yang nature dan nurture berinteraksi termasuk niche-memetik di mana kecenderungan genetik anak-anak membuat mereka mencari lingkungan tertentu yang, pada gilirannya, lanjut mengubah perkembangan mereka. Selain kemungkinan ini, kenyataannya adalah bahwa studi tentang kembar identik, bahkan mereka dibesarkan terpisah, tidak semua yang definitif. Misalnya, benar “identik” kembar hanya terjadi dalam 1% dari semua kembar monozigot. Selain itu, ketika kita mendengar kesamaan yang menakjubkan antara kembar identik dipelihara terpisah, kita lupa bahwa mereka tidak berbagi setiap karakteristik tunggal. Juga, peneliti dalam studi ini tidak buta dengan hipotesis penelitian. Orang-orang yang mengadopsi kembar dibesarkan terpisah juga mungkin memiliki beberapa karakteristik yang sama, terutama karena mereka harus melewati kriteria ketat sebelum mereka bisa mengadopsi anak. Akhirnya, kembar identik yang dibesarkan dalam periode sejarah yang sama, bahkan jika mereka dibesarkan terpisah, juga tunduk pada pengaruh serupa. Kami tahu bahwa pengasuhan anak sejak dini penting banyak, terutama dalam memberikan anak-anak dengan basis yang aman dari lampiran. Namun, orang yang sangat tangguh dan perubahan adalah mungkin sepanjang hidup. Kabar baiknya adalah bahwa, bahkan jika alam tidak memberikan semua yang anda inginkan itu, dan bahkan jika orang tua Anda tidak selalu ada untuk Anda ketika Anda masih kecil, Anda tidak harus ditakdirkan untuk memainkan tangan bahwa hidup ditangani Anda, tidak peduli apa usia Anda.