apa itu bipolar disorder ? ( manik depresif )

Share
apa itu bipolar disorder ?

apa itu bipolar disorder ?

Bipolar disorder, juga dikenal sebagai manik depresi, adalah suatu kondisi kronis berulang yang melibatkan suasana hati yang tak menentu antara tertinggi dari mania dan depresi terendah.

Tapi itu tidak cukup gambaran keseluruhan, depresi sejauh fitur yang paling luas dari penyakit, sedangkan fase manik biasanya melibatkan campuran lekas marah, kemarahan, dan depresi, dengan atau tanpa euforia. Kegembiraan dapat bermanifestasi sebagai energi yang tidak biasa dan terlalu percaya diri, bermain di penderitaan akibat pemborosan atau pergaulan bebas.

Kelainan paling sering dimulai pada masa dewasa muda, tetapi juga terjadi pada anak-anak dan remaja. Kesalahan diagnosis adalah umum, kondisi ini biasanya membingungkan dengan segala sesuatu dari attention-deficit hyperactivity disorder-untuk skizofrenia untuk gangguan kepribadian borderline.

Faktor biologis mungkin menciptakan kerentanan terhadap gangguan, namun pengalaman seperti kurang tidur dapat memulai episode manic.

Sementara depresi gangguan bipolar dapat menolak pengobatan, perubahan suasana hati dan kambuh sering dapat ditunda atau dicegah dengan penstabil mood, sendiri atau dikombinasikan dengan obat lain. Psikoterapi merupakan tambahan penting untuk farmakoterapi, terutama untuk berurusan dengan masalah kerja dan hubungan yang dapat menyertai gangguan tersebut.

Hello world! | psychology news | 4.5

Leave a Reply